Hari kelima : Terima kasih Pulau Seribu (Ekspolarasi Penggalang OASE)

Hari kelima : Terima kasih Pulau Seribu

Pagi ini aku bangun jam 4.35 untuk sholat subuh.  sebelum berangkat kita beres - beres barang bongkar tenda dan yang lainnya. Setelah semua bersiap kita menunggu kapal kayu di dermaga. Karena kita berangkat pagi kita tidak sempat sarapan , alhasil kita harus beli sarapan di pulau Pramuka.

Selama di dermaga Pulau Karya kita foto - foto dulu untuk kenang kenangan, jam 7.50 kapal kayunya sampai di dermaga P.Karya, kita semua siap masuk dan berangkat ke Pulau Pramuka. Di kapal aku melihat banyak sekali ikan yang bagus, kata Ali dia melihat ikan hiu yang sudah mati. 

Jam 10 an kapal sampai di dermaga Pulau Pramuka, aku dan Ali di tugaskan untuk membeli makanan yang nol sampah (zero waste), Ali mengusulkan membeli nasi akhirnya kita beli nasi, telur, bakwan dan biskuit. Kita juga membeli air putih, karena waktunya sudah mepet aku cepat-cepat kembali dan makan di kapal bersama teman-teman.

Di kapal yang akan membawa kami ke dermaga Muara Angke,kami sempat melihat lihat di pinggir kapal, namun karena ombaknya besar kami diharuskan memakai life jacket jika masih ingin duduk di luar ruangan kapal. Sekitar satu setengah jam dikapal, kapal pun sampai di Pelabuhan Muara Angke.

Alhamdulillah ,saat nya pulang dan tidur di rumah. 
Begitu cerita perjalanan ku dengan teman-teman OASE selama 5 hari di Kepulauan Seribu, tepatnya 4 pulau. Sangat menyenangkan bisa mendapatkan banyak pengalaman selama perjalanan ini.

Terimakasih semuanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini